Gratis untuk Ibu Hamil, Selamanya!

"Gratis untuk Ibu Hamil Selamanya"
Tulisan inilah yang saya baca saat memasuki kedai ini. Sebuah kedai soto Kudus yang terletak di Jalan Raya Sawangan Depok. Kedai soto Kudus Kauman ini memang memiliki keunikan, memberikan menu gratis kepada ibu hamil. Bermula dari ajakan istri yang untuk kesekian kalinya, akhirnya kemarin, 8 Juli 2012, saya menyempatkan untuk mencicipi soto ini. Meski kecil, namun kedai ini bersih dan cukup nyaman, dengan lahan parkir yang lumayan. Selain menu utama soto Kudus, ada beberapa menu lainnya juga yang tersedia.

Dari penelusuran saya, mudah-mudahan saya tidak salah menyimpulkan, nama merk Soto Kudus Kauman ada dua. Pertama, kedai milik Ludi Priyantono yang dimulai pada tahun 2005. Salah satu cabang kedai inilah yang saya kunjungi di Depok kemarin. Gratisnya soto Kudus untuk ibu hamil diilhami hadari kisah sang pemilik, Ludi.
Konon Tuminah, ibunya, saat mengandung Ludi, ngidam pepes, namun karena ekonomi, tidak memungkinkan untuk membelinya. Karena mual dan hanya mampu makan saat fajar dan maghrib, maka Tuminah berpuasa terus-menerus sejak usia kehamilan enam bulan sampai masa melahirkan. Berawal dari itulah, Ludi berikrar di depan ibunya, untuk memberikan makan gratis kepada setiap ibu hamil di kedai soto Kudus-nya. untuk lebih jelasnya bisa klik blog ini atau link ini. Soto ini pernah diundang ke Istana Wapres loh?

Adapun yang kedua, kedai milik Sikin. Ia memulai usahanya pada tahun 2007. Berangkat dari keprihatinannya kepada ibu hamil yang kesusahan menyantap sepiring nasi, Sikin menggratiskan soto Kudus-nya. Lebih jauh tentang profil dari soto Kudus ini dapat dilihat pada situs ini . Tidak hanya makanan saja yang gratis, ternyata minumannya juga free, khusus untuk yang hamil. Semua makanan yang tersaji boleh dimakan ibu hamil tanpa bayar. Apa yang ada, silakan makan sepuasnya.

Bagi anda yang ingin merasakan keunikan kedai ini, apalagi saat anda hamil, silahkan mengunjungi salah satu cabang terdekat. Berikut beberapa hasil jepretan saya.

 

Rujukan:

0 komentar:

Post a Comment