Gaming, di Kala Senggang

akhir-akhir ini saya mulai menggemari beberapa permainan, games yang kapasitasnya cukup berat. berawal dari sebuah game bertipe action, "Grand Theft Auto III" (GTA). saya membelinya sewaktu singgah di Jogja, seminar di Universitas Gadjah Mada. saat selesai makan siang bersama isteri dan anak saya serta ditemani seorang sahabat kami, di sebuah tempat perbelanjaan yang cukup terkenal, sebut saja "Galeria Mall". secara tidak sengaja saya melihat sebuah toko yang menjual dvd games, "Studio One". toko ini bisa dijumpai di lantai tiga. koleksi yang lumayan lengkap dengan harga yang murah, menurut saya, membuat tempat ini menjadi tempat yang recommended untuk
para gamers. saat itu kami membeli dua buah game (GTA III dan Shrek the Third) dan beberapa cd program untuk anak saya.




tidak cukup sampai disitu, saat temen saya berada di Jogja, sempat nitip untuk game "GTA: San Andreas". meski pada pembelian pertama kali ada cacat, yakni sebuah game-nya tidak bisa menyimpan permainan (saved game), barangkali karena ada file corrupted saat burnnig.


Tidak Mahir
saya tidak terlalu mahir untuk memainkan games berat, karena memang saya pemula. informasi, untuk di Kota Jakarta, pusat games yang lengkap dapat dicari di Manggadua Mall. di sana terdapat beberapa toko yang menjajakan games, baik untuk PC maupun PS. harga yang dipatok sangat jauh dengan yang ada di Jogja, di sini cukup jauh bedanya, lebih mahal. saya sempat membeli "Sniper: Ghost Warrior" waktu ke tempat ini.


tentu dibutuhkan manajemen waktu yang baik untuk gamers yang sudah berkeluarga. musti pintar-pintar membagi waktu, untuk kantor, keluarga dan lingkungan. tidak mudah untuk mengimbangi ketiga aspek tersebut, dan saya masih berjuang untuk hal ini.

sebelumnya saya juga sempat memainkan beberapa games dengan console "playstation 2". saya kurang suka dengan console ini dibanding dengan PC, karena alat kontrol dan, tentu saja, penggunaan cheatnya yang terbatas.

terakhir, bagi Anda yang ingin berbagi pengalaman terkait games, silahkan isi kolom komentar di bawah ini.

1 komentar:

Anonymous said...

GTA San Andreasnya diterusin ampe tamat kang pardi, he..he.. emang agak susah di driving school dan flying schoolnya tapi biasanya setelah berulang kali dicoba lama2 berhasil juga..

Post a Comment